Sunday, April 22, 2018

Steins;Gate 0 - 02 Subtitle Indonesia


Catatan:
🔺Hikoboshi: penamaan Jepang untuk bintang Altair, juga dikenal dengan nama Natsuhikoboshi atau Kengyuosei dalam bahasa Jepang. Sebutan ini diucapkan oleh Mayuri yang merujuk pada Hououin Kyouma (Okabe Rintaro).
🔺RINE: aplikasi pesan singkat yang dikembangkan oleh Hashida Itaru (Daru). Lantaran pengembangannya secara harasia, perangkat lunak ini belum tersedia di internet dan hanya Hashida Itaru dan teman-temannya saja penggunanya.

🔺Riajuu Must Shi-P: seorang produser vocalo (mungkin vocaloid). Dua dari berbagai video miliknya ditonton lebih dari jutaan kali. Mendulang sukses karena uniknya lirik yang dia ciptakan. Karena itu nama panggilannya berasal dari kritikan lagu "riajuu" ataupun kritikan dirinya sendiri karena tidak memiliki teman. Semua lagu yang dia ciptakan selalu disediakan gambar tambahan dari ilustrator yang sama, Parthenon. Mungkin kecantikan ilustratornya sendiri adalah salah satu daya kepopulerannya.
🔺UFO (Unidentified Flying Objects): Benda Terbang Aneh adalah istilah yang digunakan untuk  benda terbang yang tidak bisa diidentifikasi oleh pengamat.
🔺UMA (Unidentified Mysterious Animal): Binatang Misterius Asing adalah makhluk yang kehadirannya masih belum bisa diklarifikasi sebagai spesies hewan tertentu oleh pengamat.
🔺Wimbledon: sebuah turnamen tenis terkemuka yang diselenggarakan selama dua minggu pada bulan Juni atau Juli setiap tahunnya.
🔺Paradoks: situasi ataupun pernyataan yang sekiranya terasa mustahil atau sulit dimengerti karena megandung dua fakta atau karakteristik berlawanan.
🔺ComiMa (Comic Giga Market): sebuah festival yang diselenggarakan di gedung Tokyo Big Site bulan Agustus dan Desember setiap tahunnya.
🔺Cosplay: istilah bagi orang yang hobi berkostum ala karakter dalam film animasi, komik (manga), maupun video games. Berasal dari 2 gabungan kata dalam bahasa Inggris, Costum and Play.
🔺Memori Kilat (Flash Memory): sejenis EEPROM yang mengizinkan banyak lokasi memori untuk dihapus atau ditulis dalam satu operasi pemrograman. Istilah awamnya adalah suatu bentuk dari cip memori yang dapat ditulis, tidak seperti cip memori akses acak/RAM, memori ini dapat menyimpan datanya tanpa membutuhkan penyediaan listrik. Memori ini biasanya digunakan dalam kartu memori, kandar kilat USB (USB flash drive), pemutar MP3, kamera digital, dan telepon genggam.
🔺Neuron: sel saraf penghantar rangsangan pancaindra ke otak.
🔺Korteks Otak Besar: bagian terbesar dari otak manusia, yang berhubungan dengan fungsi otak yang lebih tinggi seperti pikiran dan tindakan.

🔺Lobus Temporalis: Lobus temporalis: Bagian otak besar yang terletak di samping. Mengontrol ingatan, emosional, pemahaman, pendengaran, dll. Juga digunakan untuk mengakses Hippocampus yang berada di tepi otak besar.
🔺Lubus Frontalis: rumah bagi pemikiran kognitif kita,
itu adalah proses yang menentukan dan membentuk kepribadian seorang individu.
Pada manusia, lobus frontal mencapai kematangan ketika individu adalah sekitar usia 25.
Ini berarti bahwa pada saat kita berusia 25 tahun, kita telah mencapai tingkat kematangan kognitif.
 
🔺Kecerdasan Buatan atau kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau Intelegensi Artifisial didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan saraf tiruan dan robotika.
🔺Sinyal top-down: sinyal saraf dari otak besar yang dikirim dari lobus frontalis ke lobus temporalis selama masa pencarian ingatan.

Relawan AJAL (Ankoku-Jalsubs)
Penerjemah: Salieri
Serabutan: Alice9
Peramu Video: Ryuunosuke

🔽Episode 2: GDrive | Mirror
⧪720p (Tautan Cadangan)⧪
KumpulBagi

⧪720p (x265 Hemat)⧪
 GDrive

⧪480p⧪
GDrive

⧪Teks Sulih⧪
GDrive
⧪Patch v2⧪
🔽Episode 2: GDrive